Program Studi
Ahwal Al Syakhshiyah

Jurnal Hukum dan
Pranata Sosial

AL IHKAM published by the Islamic Law Researcher Association (APHI) collaboration with Department of Sharia STAIN Pamekasan

ISSN (Print) 1907-591X
ISSN (online) 2442-3084

 

  • Nilai Akreditasi AHS

  • Lomba dalam rangka Aniversary AHS

  • Rukyatul Hilal Laboratorium Falak

  • Praktik Peradilan

  • Workshop Penulisan Skripsi Mahasiswa semester VI Prodi AHS dan HES

Workshop Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura tema Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul

Rabu, 6 Juni 2018

Visitasi (Assemen lapangan) Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah Jurusan syariah IAIN madura menjadi rangkaian dari proses pengajuan akreditasi kepada BAN-PT, dimana borang sudah uploud melalui Sistem SAPTO BAN-PT pada bulan April 2018. untuk mengetahui kesiapan program studi AHS dalam pelaksanaannya dengan melakukan evaluasi diri untuk: (1) Penyegaran kembali pada rumusan Visi-Misi dan profil Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (2) FGD kekuatan, kelemahan, tantangan dan peluang pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (3) FGD rencana strategi pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (4) Komitmen dalam menjaga kualitas internal Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah.


Masing-masing pihak yang dilibatkan dalam tim akareditasi prodi diminta melakukan persiapan dokumen penunjang akreditasi prodi AHS menyangkut tujuh komponen yaitu: (1) Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian (2) Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, (3) Mahasiswa dan lulusan, (4) Sumber daya manusia, (5) Kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, (6) Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan (7) Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama. Komponen-komponen ini selaras dengan Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Workshop dan FGD Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura dengan tema “Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul” pada Selasa, 5 juni 2018 dengan narasumber Dr. KH Imam Amrusi, M.Ag (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya) beliau menyampaikan perlu adanya kebersamaan dalam membangun prodi dan hasilnya akan dinikmati bersama apalagi untuk kepentingan akrediatasi dosen dan tenaga kependidikan secara sukarela mendokumetasi dan menyetorkan kegiatan tri dharma perguruan tinggi kepada Jurusan atau prodi, seperti selama ini yang dilakukan di fakultas Syariah UINSA Surabaya.

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah?

Sangat Baik
42.9 %
Baik
28.6 %
Cukup
14.3 %
Kurang
14.3 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : Hits
Hari Ini : 9
Kemarin : 18
Bulan Ini : 141
Tahun Ini : 1563
Total : 32725